Menjadi Low Multi-Purpose Vehicle (MPV) andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Daihatsu Xenia telah mendapatkan penyegaran baru. Kini, generasi terbaru dari kembaran Toyota Avanza ini mendapatkan ubahan varian tambahan dengan mesin 1.5 liter.

Tampilan Daihatsu Xenia anyar terlihat lebih sipit pada bagian depan. Namun, Liputan6.commelihat model ini tidak terlalu berbeda dibandingkan model sebelumnya, karena perbedaan paling terlihat hanya pada bagian lampu depan.

Kesan tangguh, terlihat pada bagian bumper, grille, dan headlight yang dilengkapi LED. Selain itu, Xenia tertinggi ini mendapatkan aerokit baru di bagian depan dengan sentuhan hitam doff.

Sentuhan krom juga hadir pada list kaca samping, garnish pelat di pintu belakang dan stoplamp. Tak lupa terdapat pula spoiler belakang dengan high mount stop lamp dan aero kit di belakang yang mampu mempercantik Xenia baru ini.

Setelah membahas eksterior, mari kita menuju kabin Daihatsu Xenia. Sebagai pengemudi, saat duduk di jok berwarna hitam terkesan elegan. Meski demikian, bangku yang cukup empuk tersebut kurang mampu memeluk badan dengan sempurna.

Pengaturan jok cukup mudah, dengan bisa diatur sudut kemiringannya (reclining), dan ketinggiannya, serta digeser maju-mundur (sliding) untuk disesuaikan di posisi ideal.

Dari segi kenyamanan mobil ini mendapatkan jok berbahan fabric, head unit 2-DIN touchscreenaudio, dan enam speaker yang tersebar di dalam kabin.

Terkait fitur, Xenia punya window jam protection, sensor belakang, dan sensor depan. Untuk pengaturan pendingin ruangan sudah disematkan sistem digital dan sistem audio yang telah didukung oleh teknologi konektivitas dengan smartphone.